KASIH CLOVER KEPADA KUCING

    1472361702603[1]

    Teks dan Foto: Sejati Ayu Putri

    Kasih sayang bisa ditujukan kepada siapa saja dan apa saja. Bisa kepada manusia, benda, dan juga binatang. Hmm…. kasih sayang kepada binatang? Ya, begitulah. Sejak dulu sebagian besar orang begitu menyayangi binatang tertentu, yang kemudian dijadikan sebagai binatang peliharaan. Binatang yang disayangi bermacam-macam pula, dari yang kecil hingga besar. Salah satu binatang yang sering dipelihara adalah kucing. Sekarang banyak yang menjadikan kucing sebagai teman, sahabat, bahkan tak segan untuk menyebutkan sebagai anak. Tapi sayang, kelucuan binatang ini terkadang bertolak belakang dengan nasibnya. Jika beruntung akan menemukan majikan yang sangat sayang, nah jika tidak ada majikan tentulah hidupnya terbuang dan tersiksa.

    Kasih sayang muncul berawal dari sebuah perhatian dan rasa ingin memiliki. Kemudian dari perhatian dan rasa ingin memiliki itulah timbul rasa takut kehilangan. Di Medan terhitung ada beberapa komunitas pecinta kucing, salah satunya adalah Clover (Cat Lover). Clover terbentuk pada 14 Juli 2016 dengan visi untuk menyambung silahturahmi sesama pecinta kucing di Medan, sedangkan misinya untuk memberikan edukasi dan sharing tentang kucing, mulai dari kesehatan, kebersihan, cara merawat, dan sebagainya, sehingga pemilik kucing paham bagaimana memperlakukan kucingnya dengan baik. Bahkan ada salah satu cita-cita mulia dari Clover yang patut diacungi jempol, yaitu menolong kucing-kucing terlantar untuk dirawat bersama-sama. Harapan ke depannya juga CLover ingin mempunyai shelter untuk menampung kucing-kucing tersebut.

    Awalnya komunitas ini dibentuk oleh 11 orang anak muda yang memang mencintai kucing. Sampai saat ini jumlah anggota Clover kurang lebih 45 orang. Untuk menjadi anggota Clover tidak diharuskan memiliki kucing, selama pecinta kucing diperbolehkan saja bergabung bersama mereka. Tapi setiap komunitas pasti memiliki peraturan sendiri terhadap anggota yang mau bergabung.

    Ada tiga aturan yang wajib kamu ikuti ketika bergabung dalam Clover, yaitu:

    • Tidak terlibat dalam satu komunitas kucing lain, artinya Clover menjadi satu-satunya komunitas kucing yang kamu ikuti
    • Setiap member akan dikenakan iuran sebesar Rp. 20.000,-/ bulan. Dimana dana tersebut untuk kas sebesar Rp. 15.000,- dan dana untuk alokasi rescue sebesar Rp. 5.000,- , Dana untuk donasi tidak dibatasi, bisa lebih dari yang sudah ditetapkan.
    • Setiap member akan mendapatkan ID Card dengan biaya Rp. 15.000,-

    Clover  mempunyai kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan. Tentu saja bukan sekadar ngumpul ngalor ngidul, tapi berkumpul dan berbagi ilmu tentang kucing. Menarik kan? Nah, untuk kalian pecinta kucing dan ingin bergabung dengan Clover, yuk daftarkan saja ke contact person yang ada di bio instagram @clovermedan akun resmi Cat Lover Medan, selain bisa menambah pengetahuan seputar kucing kesayangan kalian juga bisa berjumpa teman-teman baru.

    Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=_7ARsqenMGA