KUBUR MIMPIMU, RIO!

    5570757287_81dc2c770b

    Siapa yang tak kenal pembalap muda, ganteng, berbakat dan taat yang sejak Januari 2016 lalu bergabung dalam tim Formula 1 Manor Racing. Dia adalah Rio Haryanto. Pembalap Indonesia pertama yang mampu menembus ajang formula 1.

    Meski hanya tampil sebanyak 12 seri, Rio merasa bangga dapat merasakan kerasnya kompetisi balap mobil paling bergengsi seantero dunia itu. Selama seri berlangsung Rio kerap menampilkan performa terbaiknya walaupun belum pernah finish di urutan pertama.

    Kini ia harus mengubur mimpi untuk melanjutkan sisa balapan di F1 karena tidak dapat menyelesaikan perjanjian kontrak dengan Tim Manor Racing. Dengan sangat terpaksa Manor harus mendepaknya. Pemutusan kontrak itu resmi dikeluarkan Manor per tanggal 10 Agustus 2016 setelah GP Jerman berakhir.

    Manor memutus kontrak Rio karena pihak Rio tidak mampu membayar kekurangan dana sekitar 7 juta euro dari total 15 juta euro yang disepakati. Pihak Manor tidak serta merta melepas Rio begitu saja, Mereka (Manor – red) menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan untuk sisa musim Formula 1 tahun ini.

    Bagaimana menurut kalian guys, apakah biaya untuk Rio Haryanto terlalu mahal dan tak sebanding dengan kiprahnya demi mengharumkan nama bangsa? Haruskah Rio pindah kewarganegaraan agar dapat terjun kembali di Formula 1 tahun depan? Agar mendapatkan dukungan sepenuhnya dari negaranya? Atau malah ia harus mengubur mimpinya lebih dalam?